>

Cara Memperbaiki Headset Yang Rusak Karena Air

Cara memperbaiki earphone sangatlah mudah bagi anda yang mengalami barang kesayangan anda rusak silahkan baca teritorial dibawah ini guy's
Talkingdata.me
Selamat sore para pembaca. Kali ini saya akan share beberapa tips yang bisa anda lakukan apabila earphone favorit anda kemasukkan air. Kan sering tuh ya, headset ditaro di kantong, trus lupa diambil eh udah keburu kecemplung ke air cucian hahahaha... Ok, gapake lama, langsung aja yuk, berikut tips - tips nya.

1. Jemur Dibawah Matahari Hal paling sederhana yang bisa kamu lakukan pertama yaitu sama hal nya dengan baju, yaitu menjemur headset kamu dibawah paparan sinar matahari. Usahakan, pada saat menjemur, kamu menggantung earphone kamu (bisa di hanger jemuran, di pagar dll) supaya air yang sudah terlanjur masuk dalam earphone kamu tidak terendam di dalam dan dapat dikeringkan. Hal ini jauh lebih efektif dibanding kamu menjemurnya dengan cara dibaringkan atau diletakkan begitu saja.

2. Gunakan Hairdryer/Kipas Angin Udah dijemur masih dirasa gaenak juga? Jadi merasa ada kresek - kreseknya gitu dan suaranya ga sejernih yang dulu? Gunakan hairdryer atau kipas angin. Kamu dapat mengarahkan hairdryer kecil (kecil ya, gausah yang gede - gede) dengan kekuatan hairdryer yang minimum. Haruskah minimum? kenapa ga pake kekuatan yang maksimum sehingga lebih cepat kering? Memang, kekuatan maksimum pada hairdryer bisa bikin lebih cepat kering, namun bila terlalu keras, hal yang ditakuti bukannya earphone ada kering, namun serabut tipis yang berada di dalam earphone malah putus. Ga punya hairdryer gimana dong? Bisa pake kipas angin.

3. Beras Udah di jemur, udah di hairdryer + kipas angin, tapi masih ada air di dalam earphone nih. Suara masih kurang enak, hati udah kepengen beli yang baru. Eits' jangan menyerah. Hal terakhir yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan beras. Beras? Iya beras. Beras itu memiliki kemampuan untuk menyerap air yang tinggi. Jadi, ketika kamu memiliki masalah kemasukkan air pada earphone, kamu bisa mencobanya dengan beras.
Caranya Simple, cukup timbun headset kamu di dalam beras selama 1 - 2 hari (tergantung dari seberapa banyak air yang terkandung di dalam earphone kamu). Setelah di timbun beras, jangan lupa sebelum kamu pakai, kamu bersihkan dulu earphone kamu dari debu - debu beras. Ya jaga - jaga, siapa tahu ada kutu beras nyempil hehehe...

Cara ini saya tahu sangat ampuh, karena saya pernah coba sendiri hehehehe alhasil? earphone saya kembali normal seperti sedia kala. Wah kalau masih jelek juga suaranya gimana? Kemungkinan, earphone kamu sudah terlalu lama terendam air dan merusak serabut - serabut tipis di dalamnya sehingga sedikit mustahil untuk perbaiki,
Kalau sudah begini, terpaksa beli baru wkwk Nah buat yang baca postingan ini semoga bermanfaat dan semoga earphone anda bisa kembali seperti sedia kala kembali!